Jumat, 27 Agustus 2010

DPIP Akan Difokuskan

PALANGKA RAYA, Penyaksi_
Ketua Komisi III DPRD Kota Palangka Raya Elsanto Harinatalno, Rabu (25/8), mengatakan, dana percepatan infrastruktur pendidikan(DPIP) akan di fokuskan untuk pendidikan pada anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2011.



Karena, bila dilihat dari APBD 2010 dana untuk membangun infrastruktur sangata minim. Rencananya, akan ada penambahan sarana dan prasarana sebagai pendukung proses belajar mengajar dari tingkat SD hingga SMK.



Misal, rehab maupun penambahan gedung, pengadaan meja, kursi, papan tulis, dan sebagainya. Hanya, untuk penentuan sekolah-sekolah mana saha yang didahulukan hingga kini tidak dapat dipastikan.



Sebab, Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya sedang melakukan pendataan terhadap sekolah yang harus di prioritaskan. Sehingga, tidak ada lagi sekolah yang kekurangan ruangan, meja, kursi dan lainnya.



Selain itu, anggaran untuk perjalanan Dinas serta belanja barang dan jasa mengalami pengurangan. Sehingga, komisi III DPRD berencana akan memercepat pembahasan APBD tahun 2011 khusus untuk bidang pendidikan, agar tidak terburu-buru dan kajiannya lebih terperinci serta lengkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar