Selasa, 29 Maret 2011

Sarana Kelurahan Tak Ada Perbaikan

PALANGKA RAYA_penyaksi.com



Walikota Palangka Raya HM Riban Satia mengaku prihatin melihat sarana kelurahan yang sudah puluhan tahun tak ada perbaikan. Bahkan, kantor tempat dulunya Walikota bertugas sebagai staff hingga saat ini tak akan perubahan sama sekali.



“Kondisinya sarana infrastruktur di kelurahan sejak puluhan tahun tak ada renovasi sama sekali, khususnya di kelurahan Panjehang, Palangka, dan Pahandut, dan kelurahan lainnya” kata Riban, Senin (28/3), di ruang pertemuan Kecamatan Pahandut.



Walikota mengemukakan, minimnya sarana infrastrutur ini telah disampaikan ke seluruh Camat maupun Kepala Dinas Pekerjaan umum (DPU) Palangka Raya agar segera memperhatikan dan menyusun rancangan dan dananya.



Tidak hanya itu, perencanaan di tahun 2012 juga perlu di perbaiki sarana jalan yang memprihatinkan. Sebab, saat musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) kelurahan masih ada daerah



“Gimana mau betah pegawai kita kalau sarana kantor saja kondisinya rusak dan jalannya becek, Tolong sekcam rakumpit dan dinas pu, pada tahun 2012 agar hal ini dapat diperhatikan,”kata Riban sembari melihat Camat dan Kepala DPU Kota.



Walikota Palangka Raya juga merasa heran, kenapa sarana bangku ataupun kursi di sejumlah kelurahan tidak ada pengadaan baru hampir semua barang lama dan kondisinya tak banyak yang berobah.



“Saya tau kondisi di kelurahan seperti apa, saya lama bertugas di kelurahan. Makanya saya sangat sedih kalau lihat fasilitas di kelurahan buruk semua,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar